Dorong Literasi Keuangan dan Inklusi Asuransi, Avrist Assurance Lakukan Berbagai Kegiatan Dukung BIK 2025

themastermin

November 13, 2025

3
Min Read

Literasi keuangan menjadi salah satu pilar penting dalam pembangunan ekonomi masyarakat. Dengan pemahaman yang baik, individu mampu mengelola keuangan lebih efektif dan mampu menghadapi risiko finansial lebih bijak. Hal ini tentunya dibarengi dengan perluasan Inklusi keuangan untuk memastikan akses layanan instrumen perencanaan keuangan merata. 

Mendukung hal tersebut, di Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2025, PT Avrist Assurance (Avrist Assurance) sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa Indonesia mengambil langkah nyata dengan menggelar berbagai kegiatan edukatif untuk mendorong literasi dan inklusi asuransi di kalangan masyarakat. 

“Literasi keuangan merupakan langkah awal sekaligus fondasi yang utama dari inklusi keuangan yang kuat dan berkelanjutan, di mana individu dapat mengambil keputusan finansial yang lebih terarah dan memanfaatkan instrumen keuangan yang tepat, termasuk pemanfaatan asuransi jiwa & kesehatan,” ungkap Aldi Rinaldi, Chief of Distribution Operations Avrist Assurance.

Salah satu program yang diadakan adalah pemberian reward spesial bagi nasabah baru yang membeli polis selama bulan Oktober 2025. Reward ini diberikan dalam bentuk voucher e-wallet senilai ratusan ribu rupiah untuk produk asuransi jiwa maupun kesehatan.

Selain program reward, Avrist Assurance menyelenggarakan kegiatan literasi keuangan bertajuk Avrist Financial Class: Cerdas Mengelola Risiko dan Masa Depan Finansial #FinLifeGoals di Pekanbaru pada 9 Oktober 2025. Kegiatan ini melibatkan lebih dari 100 peserta dari berbagai komunitas, termasuk guru, mahasiswa, dan komunitas lokal, untuk membekali mereka dengan pengetahuan praktis dalam mengelola risiko dan merencanakan keuangan. 

Setelah Pekanbaru, edukasi keuangan dilanjutkan di Bengkulu bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan tema “Inklusi Keuangan untuk Semua, Rakyat Sejahtera, Indonesia Maju”, kegiatan ini diikuti oleh sekitar 200 pelaku UMKM, memberikan wawasan praktis terkait perencanaan keuangan dan akses layanan asuransi.

Avrist Assurance juga memanfaatkan platform digital untuk menyebarkan edukasi keuangan. Materi informatif tersedia melalui akun Instagram resmi @avristsolution dan artikel di situs resmi www.avrist.com, sehingga masyarakat yang tidak dapat hadir secara langsung tetap dapat memperoleh informasi literasi keuangan secara luas.

Momen ini juga dimanfaatkan Avrist Assurance untuk memeriahkan Hari Asuransi 2025 dengan memberikan layanan spesial bagi para nasabahnya yang datang ke layanan walk-in di Kantor Pusat Avrist Assurance pada tanggal 17 Oktober 2025. Layanan ini meliputi pemeriksaan kesehatan gratis di mana Avrist Assurance bekerja sama dengan rumah sakit dan klinik rekanan memberikan layanan konsultasi dokter, pemeriksaan BMI, tes keseimangan, skin check, dan juga booth penjualan obat kepada nasabah.“Literasi dan inklusi keuangan merupakan dua hal yang saling mendukung dalam membentuk masyarakat Indonesia yang cerdas secara finansial, di mana hal ini sejalan dengan semangat Advancing Life dari Avrist, yang berfokus untuk memajukan kehidupan masyarakat Indonesia menuju kehidupan yang lebih baik khususnya melalui produk asuransi,” jelas Aldi.

Tinggalkan komentar

Related Post