• 26 Des 2025

Dorong Literasi Keuangan dan Inklusi Asuransi, Avrist Assurance Lakukan Berbagai Kegiatan Dukung BIK 2025

Literasi keuangan menjadi salah satu pilar penting dalam pembangunan ekonomi masyarakat. Dengan pemahaman yang baik, individu mampu mengelola keuangan lebih…

Literasi keuangan menjadi salah satu pilar penting dalam pembangunan ekonomi masyarakat. Dengan pemahaman yang baik, individu mampu mengelola keuangan lebih efektif dan mampu menghadapi risiko finansial lebih bijak. Hal ini tentunya dibarengi dengan perluasan Inklusi keuangan untuk memastikan akses layanan instrumen perencanaan keuangan merata. 

Mendukung hal tersebut, di Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2025, PT Avrist Assurance (Avrist Assurance) sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa Indonesia mengambil langkah nyata dengan menggelar berbagai kegiatan edukatif untuk mendorong literasi dan inklusi asuransi di kalangan masyarakat. 

“Literasi keuangan merupakan langkah awal sekaligus fondasi yang utama dari inklusi keuangan yang kuat dan berkelanjutan, di mana individu dapat mengambil keputusan finansial yang lebih terarah dan memanfaatkan instrumen keuangan yang tepat, termasuk pemanfaatan asuransi jiwa & kesehatan,” ungkap Aldi Rinaldi, Chief of Distribution Operations Avrist Assurance.

Salah satu program yang diadakan adalah pemberian reward spesial bagi nasabah baru yang membeli polis selama bulan Oktober 2025. Reward ini diberikan dalam bentuk voucher e-wallet senilai ratusan ribu rupiah untuk produk asuransi jiwa maupun kesehatan.

Selain program reward, Avrist Assurance menyelenggarakan kegiatan literasi keuangan bertajuk Avrist Financial Class: Cerdas Mengelola Risiko dan Masa Depan Finansial #FinLifeGoals di Pekanbaru pada 9 Oktober 2025. Kegiatan ini melibatkan lebih dari 100 peserta dari berbagai komunitas, termasuk guru, mahasiswa, dan komunitas lokal, untuk membekali mereka dengan pengetahuan praktis dalam mengelola risiko dan merencanakan keuangan. 

Setelah Pekanbaru, edukasi keuangan dilanjutkan di Bengkulu bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan tema “Inklusi Keuangan untuk Semua, Rakyat Sejahtera, Indonesia Maju”, kegiatan ini diikuti oleh sekitar 200 pelaku UMKM, memberikan wawasan praktis terkait perencanaan keuangan dan akses layanan asuransi.

Avrist Assurance juga memanfaatkan platform digital untuk menyebarkan edukasi keuangan. Materi informatif tersedia melalui akun Instagram resmi @avristsolution dan artikel di situs resmi www.avrist.com, sehingga masyarakat yang tidak dapat hadir secara langsung tetap dapat memperoleh informasi literasi keuangan secara luas.

Momen ini juga dimanfaatkan Avrist Assurance untuk memeriahkan Hari Asuransi 2025 dengan memberikan layanan spesial bagi para nasabahnya yang datang ke layanan walk-in di Kantor Pusat Avrist Assurance pada tanggal 17 Oktober 2025. Layanan ini meliputi pemeriksaan kesehatan gratis di mana Avrist Assurance bekerja sama dengan rumah sakit dan klinik rekanan memberikan layanan konsultasi dokter, pemeriksaan BMI, tes keseimangan, skin check, dan juga booth penjualan obat kepada nasabah.“Literasi dan inklusi keuangan merupakan dua hal yang saling mendukung dalam membentuk masyarakat Indonesia yang cerdas secara finansial, di mana hal ini sejalan dengan semangat Advancing Life dari Avrist, yang berfokus untuk memajukan kehidupan masyarakat Indonesia menuju kehidupan yang lebih baik khususnya melalui produk asuransi,” jelas Aldi.

Artikel ditulis oleh
Reporterthemastermin

Sorotan

Pembinaan Masjid Manarul Amal Terhadap Ramah Disabilitas
Setiap hari masjid selalu dikunjungi jamaah yang hendak melaksanakan shalat sesuai jadwal yang telah ditetapkan waktunya. Jamaah yang datang ke...
13 Nov 2025Press Release
NAMA Fund dan Rekanesia Siapkan Penerima Beasiswa untuk Perjalanan Akademik Global
JAKARTA — Pendidikan tidak hanya berbicara soal pencapaian akademik, tetapi juga tentang bagaimana membentuk karakter dan kepemimpinan generasi muda. Di...
5 Nov 2025Press Release
KII Dorong Ekosistem Kendaraan Listrik: PT KOI, BPR MDM, dan Tangkas Resmikan Kerja Sama Pembiayaan Motor Listrik untuk Driver Gojek
Jakarta, [5 November 2025] – Dalam komitmennya mendukung transformasi menuju ekonomi hijau dan digital, PT Kawan Energi Indonesia (KOI), anak...
5 Nov 2025Press Release
Dari Layar ke Lembar: Mahasiswa Magang Kapanlagi.com Ciptakan Booklet “Daily Digest”
Keterangan gambar: Penyerahan Booklet “Kapanlagi.com Daily Digest” secara simbolis oleh mahasiswa magang berdampak FISIP UB 2025 kepada Manager Creative Content...
27 Okt 2025Press Release
Wapindo Andalkan SMS API dan Direct Carrier Billing untuk Komunikasi Bisnis Efisien
Perkembangan teknologi komunikasi yang pesat telah mendorong perusahaan dari berbagai sektor untuk terus berinovasi dalam menjangkau konsumennya. Salah satu saluran...
10 Agu 2025Press Release
KOI dan Tangkas Resmikan Kerja Sama Strategis Dukung Mitra Driver Gojek Gunakan Motor Listrik
Jakarta, 7 Agustus 2025 – Dalam rangka mendorong adopsi kendaraan listrik di sektor transportasi harian, PT Kawan Otomotif Indonesia (KOI),...
9 Agu 2025Press Release
Ads
ads